top of page
Cari

6 PEKAN DIOBSERVASI, MARCH MARQUEZ RESMI DIIZINKAN FISIOTERAPI LENGAN

RiderRepsol Honda MotoGP, Marc Marquez, akhirnya diizinkan memulai tahap fisioterapi pada lengan kanannya usai diobservasi para dokter selama enam pekan sejak operasi keempat pada awal Juni lalu.

Hal ini diumumkan secara resmi oleh Honda Racing Corporation (HRC) pada Jum'at (14/7/2022).


Operasi yang digelar di MAyo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat, tersebut memang harus dijalani oleh Marquez. Pasalnya, usai kecelakaan hebat yang ia alami di Jerez, spanyol, pada Juli 2020 lalu, cedera patah tulang humerusnya tak kunjung pulih dengan cepat.


"Don't feel sad or get upset about your injury situasion. You can't change what has happened. But you can change your future by being able to prevent your injuries” - Joerg Teichmann

Dua hari setelah operasi , Marquez diizinkan pulang ke Madrid, Spanyol, untuk rehat. Namun , ia tak langsung menjalani proses pemulihan, karena harus menjalani pemeriksaan media berkala untuk memastikan perlakuan rotasi pada tulangnya memang memberikan perkembangan positif.


Proses Pemulihan Terus Berprogres



Selama di rumah, Marquez sekedar berlatih di gym untuk menjaga tubuhnya tetap bugar, namun lengannya belum mendapatkan perlakuan khusus. Kini setelah enam pekan sejak operasi, akhirnya Marquez mendapatkan lampu hijau dari para dokternya untuk segera menjalani proses fisioterapi dan latihan kardio.


Hal ini dinyatakan Honda setelah sang delapan kali juara dunia menjalani pemeriksaan medis lanjutan di Ruber Internacional Hospital di Madrid bersama dr Joaquin Sanchez Sotelo, dr Samuel Antuna, dan dr Angel Cotorro, yang puas atas perkembangan tulang humerusnya.


"Dalam pemeriksaan medis yang dilakukan pada Marc Marquez, enam pekan setelah operasi Humerus, dikonfirmasi adanya evolusi klinis dan radiologis yang memajukan progres program pemulihan mobilitas dan kekuatan lengan kanannya. Sang pasien akan menjalani pemeriksaan lanjutan dalam enam pekan ke depan". tutur di Sanchez Sotelo.


Source: https://www.bola.net/otomotif/6-pekan-diobservasi-marc-marquez-resmi-diizinkan-fisioterapi-lengan-88ad07.html

5 tampilan0 komentar
bottom of page