top of page
Cari
  • Akademi fisioterapi Yab

Akademi Fisioterapi "YAB" YOGYAKARTA Cetak SDM Unggul, Lantik 20 Wisudawan

Akademi Fisioterapi "YAB" (AKFIS YAB) Yogjakarta menggelar wisuda ke-XIX Sekolah D III Fisioterapi di Graha Sabha Ballroom, Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris, Jalan Jend. Sudirman No. 89 Terban Gondokusuman, Yogyakarta , Hari Sabtu (1/12/2022).



Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 wisudawan dan wisudawati Fisioterapis. Seremoni pengukuhan wisudawan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Seluruh wisudawan beserta orangtua, wali, atau pendamping yang hadir harus telah mendapatkan vaksinasi booster Covid-19.


Direktur AKFIS YAB Hj. Siti Alimah Murono SST, FT, MM, mengatakan bahwa tidak mudah menyelesaikan studi di tengah pandemi Covid-19. Ia pun mengapresiasi atas segala upaya dan kerja keras wisudawan yang telah konsisten menyelesaikan studi di Akademi Fisioterapi "YAB". “Kita tahu bahwa capaian tersebut bukan sesuatu yang didapatkan dengan mudah. (Para wisudawan) telah menyelesaikan dengan baik dan menjadi bukti bahwa Anda mampu mengatasi kesulitan dengan baik,” ujar Siti dalam sambutannya di acara wisuda, Sabtu (26/11/2022). Menurutnya, keberhasilan tersebut juga merupakan hasil tanggung jawab, kedisiplinan, ketekunan, buah kerja keras, komitmen, sekaligus rasa cinta kepada para keluarga.


Tak sekadar menyelesaikan studi dengan baik, pengakuan atas gelar yang telah dicapai tersebut juga menjadi bentuk pertanggungjawaban bagi publik. Oleh karena itu, Siti meminta, para wisudawan diminta tetap menjaga integritasnya. “Sebagai bentuk pertanggungjawaban publik bahwa Anda semua yang diwisuda memiliki kompetensi yang dibutuhkan masyarakat, khususnya dalam dunia kesehatan dan sebagai fisioterapis,” kata Siti.


Pada kesempatan sama, Sekjen Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Pusat Muhammad Irfan, S.Ft, SKM, M.Fis, mengatakan bahwa para lulusan dapat diandalkan dalam menyumbang ide, pemikiran, dan tenaga guna mewujudkan visi kementerian kesehatan 2020 - 2024 di bidang kesehatan: Menciptakan manusia yang sehat, produktif, mandiri dan berkeadilan.


Lebih lanjut, Irfan mengatakan bahwa sumber daya manusia (SDM) berkualitas dicetak melalui lembaga pendidikan berkualitas pula. “Fokus sebagai fisioterapis saat ini tertuju pada SDM yang dipersiapkan (sebagai) generasi tenaga kesehatan sukses Indonesia Sehat,” katanya.


Pembina Akademi Fisioterapi "YAB" Yogyakarta Gusti Kanjeng Ratu Hemas yang diwakili oleh wakil GKR Hemas Ibu Eni Sukaeni menyampaikan ucapan selamat atas wisuda AKFIS YAB yang menghasilkan lulusan-lulusan unggul.


Eni mengatakan bahwa para wisudawan patut bangga karena menjadi lulusan salah satu Akademi Fisioterapi terbaik yang ada di Indonesia. Ia juga berpesan agar kompetensi yang didapatkan selama kuliah terus diasah dengan kemauan dan kemampuan belajar sepanjang hayat.


“Kepada wisudawan dan wisudawati yang saya banggakan, tetaplah belajar sepanjang hayat, tetap optimistis dan selalu bekerja keras dalam menempuh kampus kehidupan, menjadi insan yang berbudi pekerti luhur, santun dalam perkataan dan perbuatan, serta selalu rendah hati dan juga menghormati sesama,” ujarnya. (Akfisyab, 2/12/2022)

18 tampilan0 komentar
bottom of page